Masuk SMP di Kerinci Harus Bisa Ngaji


KERINCI - Bupati Kerinci Adirozal sepertinya benar-benar ingin menerapkan persyaratan masuk ke Sekolah menengah pertama bagi Muris SD harus bisa baca alquran, dipastikan berlaku mulai 2015 mendatang.

Bupati Kerinci kembali mengingatkan para Murid Sekolah dasar untuk mau belajar baca alquran karena mulai tahun 2015 syarat untuk melanjutkan ke sekolah SMP harus bisa baca alquran dan itu di Buktikan dengan sertifikat.

"Saya ingatkan kepada masyarakat Kerinci khusus murid SD bahwa sarat masuk SMP harus bisa baca alquran dan itu dibuktikan dengan sertifikat khatam alquran," ujarnya kemarin.

Pernyataan tegas ini disampaikan Bupati Kerinci saat menutup MTQ tingkat Kabupaten Kerinci ke 45 di Kecamatan Depati VII kemarin. Bupati berharap masyarakat Kabupaten Kerinci untuk menggalakkan baca alquran ditengah masyarakat dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita harus tanam nilai ke Islaman sejak dari dini, oleh karena itu anak-anak kerinci harus bisa baca Alquran, dan bisa dilaksanakana dalam kehidupan sehari-hari,"jelasnya


Keinginan Bupati Kerinci meninginkan anak-anak SD untuk bisa baca alquran bahkan sebagai syarat bisa masuk SMP disambut baik masyarakat Kerinci. 

"Salah seorang warga dilokasi MTQ mengatakan kita setuju kalau syarat masuk SMP itu harus bisa baca alquran," ucapnya. (*)

Sumber : harianjambi.com
Moehardian

Translate